Resolusi 2010 - Look Great Feel Great-


Memasuki tahun yang baru, banyak orang yang buat resolusi. Pertanyaan nya kenapa harus membuat resolusi?

Tahun lalu aku pun buat resolusi. Masih ingat aku buat resolusi di kertas karton yang aku potong-potong jadi ukuran kecil lalu ku masukkan di dompet. Namun kemana ya cuil-cuilan resolusi itu gerangan sekarang.Ataukah ke cuci atau hilang ketlingsut, aku pun sudah tak peduli

Berdasarkan pengalaman ku, resolusi yang aku buat biasanya hanya hidup di waktu awal-awal saja. Paling lama 2 bulan di awal tahun. Setelah itu lambat waktu memudar begitu saja.

malam ini aku coba renungkan kenapa aku dan juga banyak orang punya hasrat kuat untuk buat resolusi. Jawaban yang kudapatkan adalah karena kita selalu ingin medapatkan hidup yang ebih baik. Kita merasa kesal, mungkin juga marah dengan kesalahan-kesalahan kita sebelumnya. Kita berharap aka ada pencapaian yang lebih baik di tahun baru ini.

Hasil perenungan ku malam ini, aku mulai dengan beberapa kesalahan/kegagalan di tahun 2009 :

  • I miss one big project from my brother. Ini bisa terjadi karena aku selalu menunda-nunda dan takut ambil resiko. Kejadian ini jujur menjadi momok paling besar di tahun ini

  • Hidup tidak teratur, bisa juga dikatakan lumayan kemproh untuk seorang cowok, bayangkan...

  • Kurang perhatian sama keluarga dan teman2 dekat

  • Jauh dari Tuhan-Ke Gereja tiap minggu hanya jadi rutinitas belaka tapi gak dapet esensinya

  • Miskin pencapaian, amat terbalik dengan pengalaman SMA dulu

  • Banyak waktu terbuang sia-sia untuk hal-hal yang mendesak tapi ternyata sebenarnya bukan prioritas

  • Rencana ambil kursus Bahasa Inggris yang selalu tertunda-tunda terus

  • Kuliah hanya datang ke kelas, tidak perhatian, setelah pulang lupa, mw ujian kebingungan

  • Menjadi pacar yang kurang tegas

  • Kurang perhatian sama kesehatan ( asupan makanan tidak dikontrol, tidur malam, dikit minum air putih, bolos fitness, dll)

Setelah menyadari beberapa kebodohan-kebodohan ku di tahun kemarin. Aku berjanji tak mau menghakimi diriku sendiri atau orang lain. Aku hanya berpikir untuk belajar dari kesalahan yang lalu dan memperbaikinya. Aku akan mensykuri karena aku penah berbuat salah. Mungkin tuhan punya rencana agar aku bisa belajar dari kesalahan ini untuk meningkatkan kualitas hidupku setingkat lebih baik.

Resolusi for 2010 – Look Great, Fell Great-, aku ambil dari potongan advertising nya CocaCola

  • Ambil kursus bahasa Inggris sama mandarin-jalani dengan sungguh-sungguh

  • Memperdalam ilmu Pemasaran dan HR, setelah sadar kalau bidang ini adalah passion ku

  • Rajin ikut fitness- Menjaga asupan makan-membiasakan hidup sehat – biar sehat dan tubuh proporsional

  • Semakin dengan Tuhan

  • Lebih perhatian dengan keluarga,kerabat, sahabat dan saudara

  • Study hard- biar bisa lulus cepet , Maret 2011 harus sudah meninggalkan kampus tercinta

  • Menjaga penampilan (look great)

  • Membisakan untuk always On time

  • Menjadi pacar yang setia, mensyukuri anugerah punya pacar yang cantik, sederhana dan baik hati, memotivasi nya dan berkembang bersama

  • Belajar bahasa jawa

  • Menabung-cari pendapatan-belanja hanya untuk hal yang prioritas-

  • Have my Own DSLR

  • Ikut beberapa kompetisi dan tawaran beasiswa

  • Prepare for extravagant kKN

  • Terakhir : Menjadi pribadi yang membawa solusi spesial dan tak terduga bagi orang-orang disekeliling ku…

Sampai jumpa 2009, selamat datang 2010, tunggu diriku 2011 sebagai pribadi yang baru…

Talk less do more..karena eksistensi dan kredibilitas seseorang ditentukan bukan dari apa yang dikatakan tapi apa yang dia lakukan.


0 Responses